Sahur On The Road, Polda Metro Jaya Tindak 34 Orang

  • Bagikan

BERITATERAS.ID, Jakarta —  Petugas Polda Metro Jaya mengamankan 34 pengendara sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas saat patroli sahur on the road (SOTR) di kawasan Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (18/4/2021) dini hari.

“Malam ini ada 34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu.

Baca Juga:   Update Bencana Longsor di Sumedang: 36 Korban Meninggal, 4 Orang Hilang

Kapolda Metro Jaya mengatakan, jajarannya mengamankan kendaraan tersebut karena tidak memiliki SIM dan STNK, tidak memasang pelat nomor, tidak menggunakan helm, serta menimbulkan polusi suara atau knalpot bising.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan demi terciptanya situasi yang tenang selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021. Tujuannya untuk memberi edukasi sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib dan damai di bulan Ramadhan,” kata Kapolda.

Baca Juga:   Tips Sukses Budidaya Perikanan, Ini Cara Baru Menjaga Kecukupan Oksigen

Kapolda Metro Jaya juga menggunakan patroli ini untuk sosialisasi kebijakan larangan mudik lebaran.

Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 yang berlaku bagi semua pihak.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, larangan mudik tersebut akan berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

Kemudian, sebelum dan sesudah waktu tersebut, masyarakat diimbau tidak pergi ke mana-mana.

  • Bagikan